“Gerobak bakso” di Area Parkir Universitas Widyatama

by bilal muslim

parkir widyatama

parkir widyatama

Beberapa tahun silam, pertama kali datang ke universitas widyatama, jumlah motor di area parkir kampus ini tak se”heboh” sekarang, jika dulu hanya ¼ lahan parkir yang terpakai, sekarang hampir seluruh area parkir penuh, apalagi jika menjelang pukul 1, bersiaplah untuk pusing mencari tempat parkir untuk motor Anda hey para mahasiswa widyatama. Lahan parkir memang bukan masalah widyatama saja, akibat kreditan motor yang gila-gilaan, jumlah motor di tatar pasundan ini membludak, tapi sayangnya lonjakan jumlah motor ini, tak dibarengi lahan parkir yang mempuni, jadilah masalah lahan parkir masalah yang mulai menggerogoti pikiran para pemilik tempat strategis di kota besar.

parkir universitas widyatama

parkir universitas widyatama

Tak usah membahas motor yang makin laku bak kacang rebus di acara dangdutan, mari kita bahas “gerobak bakso” baru di widyatama. Bukan “gerobak bakso” biasa, gerobak bakso yang saya maksud ini adalah sejenis gerobak baru sebagai tempat pengambilan dan pengembalian karcis di widyatama. Berbeda dengan beberapa kampus lain yang tujuh langkah lebih maju, system parkir widyatama masih jauh dari kesan aman,nyaman dan modern. Hanya dengan berbekal kartu saja, siapapun bisa memarkir kendaraan di sana, asalkan wujud anda harus mirip dengan mahasiswa saja. Yang sangat disayangkan adalah perubahan setengah-setengah yang dilalakukan pihak kampus, harusnya jangan hanya gerobaknya yang diganti, sistemnya pun seharusnya bisa diperbaiki,paling tidak meniru system secure parkinglah yang biasa ada di mall-mall gituh. Memang tak semudah berkedip, selain SDM yang harus dilatih,dipersiapkan,dimatangkan, faktor biaya agaknya menjadi

harga parkir widyatama

harga parkir widyatama

pertimbangan yang sangat mempengaruhi keputusan pihak kampus tidak bertindak sejauh itu. sebagai bagian dari civitas akademika,saya tentunya berharap system perparkiran di universitas widyatama ini akan lebih baik di kemudian hari, apalagi ada wacana lahan parkir nantinya akan bertingkat, kita tunggu saja realisasinya.